PENGARUH METODE SHOW AND TELL PADA KEMAMPUAN BERBICARA SISWA TERHADAP PENYAMPAIAN KARANGAN DESKRIPSI KELAS VII SMP NEGERI 01 KANDIS

  • Alia Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung
  • Desi Masturo Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh metode show and tell pada kemampuan berbicara siswa terhadap penyampaian karangan deskripsi kelas vii smp negeri 01 kandis. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan VII.2 SMP Negeri 01 Kandis. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan progam SPSS dan dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan hasil hipotesis menunjukkan bahwa T-tabel (1.696) dengan df 31 lebih kecil dari T-hitung (13.677). ini berarti Ha diterima dan Ho di tolak. Dengan kata lain, ada perbedaan signifikan pada skor rata-rata pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dengan kata lain, metode Show And Tell memiliki pengaruh yang positif pada kdmampuan berbicara siswa terhadap penyampaian karangan deskripsi.

##submission.authorBiographies##

##submission.authorWithAffiliation##

Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia

##submission.authorWithAffiliation##

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia

Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung

Diterbitkan
2018-11-01
Bagian
Articles