ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA PENILAIAN TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN CLASSPOINT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 14 PADANG

  • Annisa Mutia Rahmah Universitas Adzkia
  • Dina Fitria Handayani Universitas Adzkia
  • Lisa Yuniarti Universitas Adzkia

Abstract

Pemanfaatan teknologi secara optimal, dapat membuat media penilaian lebih menarik dan efektif. Pendidik yang kurang memberdayakan teknologi dan akses internet juga menjadi kendala tersendiri. Pemanfaatan teknologi dapat membantu dalam proses evaluasi peserta didik, yang merupakan bagian integral dari proses pendidikan. Melalui teknologi, pendidik dapat mengumpulkan informasi tentang sejauh mana kemajuan peserta didik dalam mencapai
tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kalitatif dengan tujuan akhir mendapatkan hasil analisis kebutuhan peserta didik akan media penilaian teks negosiasi khususnya berbantuan Classpoint. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil analisis kebutuhan, peneliti merekomendasikan untuk mengembangkan media penilaian teks negosiasi berbantuan Classpoint.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Annisa Mutia Rahmah, Universitas Adzkia

Dosen

Dina Fitria Handayani, Universitas Adzkia

Dosen

Lisa Yuniarti, Universitas Adzkia

Dosen

Published
2024-04-18
How to Cite
Annisa Mutia Rahmah, Dina Fitria Handayani, & Lisa Yuniarti. (2024). ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA PENILAIAN TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN CLASSPOINT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 14 PADANG. Jurnal Dialektologi, 9(1), 1-14. https://doi.org/10.52237/jurnal dialektologi.v9i1.808