ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA PENILAIAN TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN CLASSPOINT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 14 PADANG

Authors

  • Annisa Mutia Rahmah Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Adzkia Author
  • Dina Fitria Handayani Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Adzkia Author
  • Lisa Yuniarti Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Adzkia Author

Keywords:

media penilaian, classpoint, teks negosiasi

Abstract

Pemanfaatan teknologi secara optimal, dapat membuat media penilaian lebih menarik dan efektif. Pendidik yang kurang memberdayakan teknologi dan akses internet juga menjadi kendala tersendiri. Pemanfaatan teknologi dapat membantu dalam proses evaluasi peserta didik, yang merupakan bagian integral dari proses pendidikan. Melalui teknologi, pendidik dapat mengumpulkan informasi tentang sejauh mana kemajuan peserta didik dalam mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kalitatif dengan tujuan akhir mendapatkan hasil analisis kebutuhan peserta didik akan media penilaian teks negosiasi khususnya berbantuan Classpoint. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil analisis kebutuhan, peneliti merekomendasikan untuk mengembangkan media penilaian teks negosiasi berbantuan Classpoint

Author Biographies

  • Annisa Mutia Rahmah, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Adzkia

    Lecturer

  • Dina Fitria Handayani, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Adzkia

    Lecturer

  • Lisa Yuniarti, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Adzkia

    Lecturer

Downloads

Published

2024-04-18

How to Cite

ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA PENILAIAN TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN CLASSPOINT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 14 PADANG. (2024). JURNAL DIALEKTOLOGI, 9(1), 1-14. https://ejournal.uniski.ac.id/index.php/dialektologi/article/view/33

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1-10 of 43

You may also start an advanced similarity search for this article.