THE IMPLIMENTATION OF TEACHING METHOD TYPE, TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) ON ENGLISH SUBJECT AS A MEANS OF IMPROVING STUDENT LEARNING RESULT AT THE ELEVENTH GRADE OF SMKN 1 KAYUAGUNG 2015/2016 ACADEMIC YEAR
Keywords:
pembelajaran kooperatif, type team tournament gameAbstract
Tujuan dalam penelitian tindakan kelas ini ialah untuk meningkatan daya serap siswa belajar Bahasa Inggris dalam memahami makna teks fungsional pendek dan esei berbentuk narrative, spoof dan hortatory exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan. Pencapaian tersebut melalui model pembelajaran ko-operatif type Team Tournament Game terhadap peningkatan hasil membaca teks Bahasa Inggris.Penelitian ini dilakukan selama dua siklus (setiap siklus diadakan 2 kali pertemuan). Setiap kali pertemuan proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Ko-operatif type Team Tournament Game dan Sebagai alat pengumpul data adalah lembar observasi yang diisi oleh observer, dengan langkah-langkah perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi untuk semua siklus.Setiap siklus mengalami peningkatan sigfikan yaitu siklus I dan siklus II mengalami peningkatan sebesar 20,83%. Dengan demikian dapat dikatakan dengan penerapan model pembelajaran kooperatif metode TGT dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik